Thursday, January 28, 2016

Denggan 50.000 Menjalin Silahturahmi SUMATRA-JEMBER-BALI


         pada awal tahun yang indah tepat nya 2016 di awal bulan pertama Januari. saya melakukan perjalanan silahturahmi di pulau jawa didaerah tercinta tempat kelahiran Eyang Buyut, daerah yang kaya, subur, indah dan exotis,yang tak pernah saya bayangkan ssebelum nya. daerah ini di namai JEMBER yang terkenal dengan petani tembakau nya


Saat saya tiba di tanah jember, saya mencoba untuk mencubit pipi saya, sambil berkata (hai bung kau sekarang ada di tanah jember, ini bukanlah mimpi, lihat lah)
saya beersukur sekali bisa tiba di tanah jember (alhamdulillah)

      Dari Abu Hurairoh r.a: Rosul bersabda barang siapa yang ingin diluaskan rizkinya, dan di panjangkan umurnya, hendaklah dia menyambungkan silaturahmi (H.R. Bukhori)

dari awal selalu saya inggatkan ada dua tujuan dalam kunjungan ini:
1. menjalin tali silahturahmi seperti hadist di atas
2. menggagungkan kebesaran ciptaan Allah, keluasan ilmu allah

          pada awal berangkat saya hanya memiliki uang sebesar Rp 50.000
saya berangkat denggan menumpang saudara yang ingin mengantar ssebuah mobil kepada kolega nya. berangkat hari jumat tgl 08-01-2016 dan tiba di jember hari minggu.  perjalanan yang sangat melelahkan,tetapi itu semua terbayarkan setelah bertemu dengan keluarga di jember.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon